Saturday, February 4, 2017

10 Stadion Termegah di Indonesia | Part 3

8. Stadion Batakan

tapatalk.-cdn.com

Stadion Batakan terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Stadion ini mulai dibangun pada tahun 2010, dan masih dalam proses pembangunan hingga sekarang. Stadion Batakan mempunyai kapasitas hingga 40.000 penonton. Stadion ini tidak memiliki lintasan atletik, dan digadang-gadang akan menyamai Emirates Stadium di London. Pembangunan stadion ini menghabiskan dana Rp 1,2 triliun.

9. Stadion Pakansari

sidomi.com

Nama Stadion Pakansari menjadi terkenal setelah menjadi ajang tanding Indonesia melawan Thailand pada final AFF Suzuki Cup 2016 yang lalu. Stadion yang baru dibuka pada tahun 2014 ini terletak di Bogor, Jawa Barat. Pembangunan Stadion Pakansari menelan biaya Rp 803 miliar, dan mampu menampung hingga 30.000 penonton. Stadion ini juga masuk ke dalam nominasi stadion terbaik di dunia 2016.

10. GOR Aji Imbut

youtube.com

GOR Aji Imbut atau Stadion Aji Imbut terletak di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Stadion ini dulunya bernama Stadion Madya Tenggarong atau Stadion Kudungga. Pembangunan stadion ini menghabiskan dana hingga Rp 899 miliar, termasuk pembangunan beberapa fasilitas olahraga, taman, dan plasa. GOR Aji Imbut dapat menampung hingga 35.000 penonton. - WeProud

0 komentar:

Post a Comment