Tuesday, March 14, 2017

Rusia Akan Mengadakan "The Hunter Games" Asli Tahun Ini

Pernah menonton film atau membaca buku The Hunger Games? Dalam The Hunger Games diceritakan bahwa sejumlah manusia ditempatkan di sebuah arena yang dipenuhi oleh CCTV, dimana mereka harus saling membunuh untuk menentukan siapa yang jadi pemenang, dan disiarkan secara langsung di televisi dalam konsep reality show.


Pada bulan Juli tahun ini, sebuah reality show bernama Game2: Winter akan diadakan di Rusia, dimana reality show tersebut akan mengadopsi permainan dalam film The Hunger Games. Game ini dapat diikuti oleh peserta dari seluruh dunia. Dalam game ini nantinya akan mengikutsertakan 30 peserta yang akan ditempatkan di alam liar Siberia, dengan temperatur minus 40 derajat Celsius.

Untuk dapat mengikuti game ini, peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar 165.000 Dolar Amerika, atau setara 2,2 miliar Rupiah. Dan untuk pemenangnya, akan mendapatkan 1,6 juta Dolar Amerika atau setara 22 miliar Rupiah. Mereka nantinya akan ditempatkan selama 9 bulan di alam liar untuk bertahan hidup, dan akan dipasang hingga 2000 kamera yang akan memantau setiap kegiatan mereka selama 9 bulan yang akan disiarkan melalui media khusus selama 24 jam non-stop.


Setiap peserta yang mengikuti game ini harus mempertanggungjawabkan keselamatannya sendiri dan ditulis dalam sebuah surat pernyataan. Dalam game ini peserta diperbolehkan untuk bertarung, membunuh, dan memperkosa peserta lain. Peserta juga boleh membawa senjata apapun, asal bukan senapan. Untuk bertahan hidup peserta juga diperbolehkan untuk memancing atau berburu hewan liar. Pemenang akan diumumkan pada 1 April 2018.

Jika kamu penasaran siapa yang membuat ide tentang game gila ini, ia adalah Yevgeny Pyatkovsky, seorang entrepreneur biliuner berusia 35 tahun. Ia awalnya adalah seorang programer asal Novosibirsk, Rusia, yang akhirnya terkenal karena dia menciptakan aplikasi-aplikasi Android yang kontroversial. Game ini sendiri menimbulkan kontroversi di Rusia, dan tidak didukung oleh pihak kepolisian Rusia, sehingga para peserta harus siap menerima konsekuensi apapun dari game ini, termasuk ditangkap oleh kepolisian setempat apabila melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Sejauh ini, sudah ada 5 negara yang siap menayangkan acara ini, dan sudah ada 60 calon peserta yang mendaftar untuk mengikuti acara ini. - WeProud

0 komentar:

Post a Comment