Monday, March 6, 2017

Google Rayakan Ulang Tahun ke-37 Taman Nasional Komodo

Ada yang unik di halaman mesin pencarian Google hari ini. Gambar logo Google berubah menjadi bergaya komik dengan latar belakang warna biru dan gambar komodo sedang tertidur tepat di bawah logo Google. Jika kamu mengklik gambar tersebut, kamu akan diajak untuk bermain kuis guna mengasah pengetahuanmu tentang komodo. Total ada 5 pertanyaan yang harus kamu jawab, dan kamu hanya tinggal memilih pilihan antara benar atau salah.


Taman Nasional Komodo pertama dibuka pada tahun 1980, bertujuan untuk melindungi komodo di habitat asli mereka. Taman nasional ini memiliki luas total 1817 km², yaitu terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca dan perairan disekitarnya. Pada tahun 2011 Taman Nasional Komodo dimasukkan ke dalam 7 keajaiban dunia yang baru oleh organisasi New 7 Wonders mengalahkan ratusan kandidat dari negara lainnya.


Selain terdapat komodo, di taman nasional ini juga terdapat 276 spesies hewan lain yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Belum lagi lebih dari 1.000 spesies ikan di perairan Taman Nasional Komodo. Sekitar Taman Nasional Komodo ini juga ditempati oleh penduduk lokal, total ada sekitar 4.000 jiwa yang tinggal disini. Di daerah ini kamu juga bisa menemukan kampung yang dijuluki sebagai Kampung Naga dimana penduduknya sudah terbiasa hidup berdampingan dengan komodo.

Komodo sendiri adalah spesies kadal terbesar di dunia yang merupakan hewan khas dari Indonesia. Komodo merupakan hewan karnivora, komodo memiliki air liur yang menyimpan bakteri berbahaya untuk melumpuhkan mangsanya. Dan diketahui komodo juga pernah menyerang manusia. - Weproud

0 komentar:

Post a Comment