Friday, August 16, 2013

Bermain Facebook Ternyata Tidak Baik Bagi Jantung

angeltaylorlive.com

WeProud - Hayo ngaku, berapa kali kalian bermain Facebook setiap harinya? Atau jangan-jangan setiap kalian melakukan sesuatu langsung update tuh status. Hihihi, eh, tapi ternyata Facebook bahaya loh bagi kesehatan jantung kita. Sebenarnya bukan cuma Facebook sih, tapi hampir semua media sosial memang membuat kita ketagihan dan bahkan sampai lupa makan, lupa tidur, atau lupa pacar?

Kabar ini datang dari Michighan, AS. sebuah penelitian telah dilakukan oleh peneliti dari Universitas Chester, Inggris dan Universitas Michigan. Penelitian itu mengungkap, semakin banyak waktu yang dihabiskan seseorang untuk bergosip di Facebook justru akan membuatnya semakin murung. Hal ini akhirnya akan memengaruhi kesehatan jantung seseorang.

Dr. Ethan Kross, seorang psikolog di University Michigan juga berkata bahwa Facebook menyediakan sumber tak ternilai bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia untuk koneksi sosial. Seperti yang dikutip dalam laman Daily Mail, Rabu, 14 Agustus 2013 namun facebook bukannya meningkatkan kesejahteraan, mereka  menemukan bahwa penggunaan Facebook justru menghasilkan hal yang berlawanan, hal yang merusak.

Penelitian itu menemukan bahwa orang akan 50 persen lebih bahagia dan lebih sering tertawa ketika dengan berbicara tatap muka dibandingkan melalui media sosial. Apabila semakin banyak orang menggunakan Facebook selama periode tersebut, tingkat kepuasan hidup mereka akan menurun. "Ini adalah hasil yang sangat penting. Jejaring sosial akan memengaruhi kesehatan jantung dan juga kehidupan masyarakat,” kata rekan penulis, John Jonides, ahli syaraf kognitif di Universitas Michigan.

Jadi sekarang dikurangin ya main-main media sosialnya.

sumber : tokomodem.com

1 komentar: