Friday, March 17, 2017

Nokia 6 Mengalami 'Tes Penyiksaan', Lihat Apa Yang Terjadi

Salah satu kabar gembira dari penggemar gadget di seluruh dunia adalah berita kembalinya Nokia ke kancah pertarungan smartphone global. Kebangkitan Nokia ini ditandai dengan dirilisnya Nokia 3310 versi baru, dan 3 smartphone dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Nokia 3, 5, dan 6.


Nokia 6 adalah smartphone paling canggih yang ditawarkan Nokia hingga saat ini. Beberapa fitur yang tersemat pada ponsel seharga 3 jutaan ini antara lain, OS Android 7.0 Nougat, prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1.4 Ghz dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (bisa ditambah memori eksternal hingga 256 GB), GPU Adreno 505, layar IPS 5.5 inci dengan Corning Gorilla Glass 3, sensor fingerprint, kamera 16 MP dan 8 MP, jaringan 4G, dan baterai 3.000 mAh disertai fitur fast charging.

Nokia 6 pertama kali dijual di China melalui toko online JD.com. Yang menarik, bodi Nokia 6 ini dibuat menggunakan solid block yang berasal dari logam Alumunium seri 6000 yang kuat dan kokoh. Selain itu, proses penempaan untuk satu unit Nokia 6 ini memerlukan waktu sekitar 55 menit.

Karena bodi Nokia 6 yang kokoh dan dinilai sebagai smartphone yang paling tangguh saat ini, sebuah channel YouTube, JerryRigEverything, mencoba untuk membuktikan sendiri seberapa tangguh Nokia 6 bertahan dari siksaan fisik. Pada video yang diunggahnya di YouTube, Jerry menggores layar Nokia 6 dengan alat bernama pick, dan baru tergores saat pick mencapai level 6. Artinya, masih sama dengan smartphone canggih kebanyakan.

Jerry kemudian mencoba menggores bagian sensor fingerprint dan kamera depannya, keduanya sama-sama tidak tergores. Lalu ia membakar layar Nokia 6, dan hasilnya mengejutkan, bekas gosong pada layar langsung hilang ketika diusap menggunakan jari, ia membandingkan dengan ponsel Samsung yang layarnya masih meninggalkan bekas terbakar yang tidak bisa hilang.

Dan pada bagian akhir, Jerry mencoba mematahkan Nokia 6 dengan kedua tangannya. Hasilnya, Nokia 6 tidak patah meskipun ia telah mencoba sekuat tenaga. Jerry pun memuji ketahanan Nokia 6 yang ditas rata-rata smartphone sejenis. - WeProud


0 komentar:

Post a Comment