Friday, March 17, 2017

Bukit Jomblo, Wisata Baru yang Sangat Instagramable

Bosan dengan tempat wisata yang sudah dan sering diupload di Instagram? Ingin mencoba tempat wisata baru yang belum dikenal banyak orang? Kalian boleh datang ke tempat yang satu ini. Bukit Jomblo terletak di kawasan Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Jawa Timur.


Tidak ada yang tahu kenapa tempat ini disebut dengan Bukit Jomblo, namun bukit ini ramai dikunjungi anak muda yang datang bersama pasangan maupun teman. Mungkin saja, bagi kamu yang masih jomblo jika datang ke tempat ini bakal mendapat pasangan dan terlepas dari status jomblo.

Salah satu yang menarik dan sangat Instagramable dari Bukit Jomblo ini adalah sebuah gardu pandang berbentuk sangkar burung raksasa. Dari atas sini, selain mendapatkan hasil foto yang cantik, kamu bisa menikmati pemandangan alam hijau Tulungagung yang masih asri dengan hawa sejuk yang bakal membuatmu betah berlama-lama menghabiskan waktu disini.


Karena tergolong tempat wisata baru dan belum banyak dikenal orang, kamu tidak dipungut biaya tiket masuk ke tempat ini, alias gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 2000. Namun tidak menutup kemungkinan akan dikenai tiket masuk jika tempat ini nantinya semakin ramai. Tapi tak mengapa, karena usaha kerasmu untuk sampai ke tempat ini akan terbayar dengan view pemandangan yang menakjubkan.

Untuk mencapai Bukit Jomblo, dari pusat Kota Tulungagung, ambil arah menuju Pasar Campur Darat, kemudian belok kiri, lurus saja lalu belok kanan hingga mentok. Selanjutnya, belok kiri ke arah Hutan Jati, atau bisa juga melewati Puskesmas Campur Darat. Dari titik ini kalian akan menemukan papan arah menuju Bukit Jomblo. Jika merasa kesulitan, kalian bisa menggunakan petunjuk Google Maps. - Weproud

0 komentar:

Post a Comment