Saturday, March 18, 2017

Pak Jokowi, Siapa Hokage Ke-8 Dalam Anime Naruto?

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Jokowi melalui halaman Facebooknya mengadakan sesi pertanyaan bertajuk #JokowiMenjawab, yang ditujukan bagi remaja dan generasi muda untuk bertanya langsung kepada Presiden, dengan tema pertanyaan bebas. Para peserta yang mengikuti #JokowiMenjawab wajib merekam pertanyaan dan mengunggahnya di YouTube dengan disertai hashtag #JokowiMenjawab. Bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab langsung oleh Presiden Jokowi melalui video lain.


Para peserta yang mengikuti #JokowiMenjawab dibatasi pada usia 13-20 tahun. Selain agar bisa berinteraksi langsung dengan Presiden, kegiatan ini juga berfungsi sebagai ajang untuk berkreasi dan melatih keberanian anak untuk tampil di depan kamera. Hingga saat ini telah terkumpul 425 video pertanyaan untuk Presiden Jokowi, dan video yang terpilih akan dijawab Presiden Jokowi dalam waktu dekat, seperti yang ditulis oleh Presiden Jokowi di laman Facebooknya.

Yang menarik, ada salah satu anak bernama Yadian dari Kalimantan Timur dalam video yang diunggah di laman Presiden Joko Widodo tersebut memberi satu pertanyaan yang sangat polos. Dia bertanya, "Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 dalam anime Naruto?".


Pengertian Hokage sendiri adalah pimpinan tertinggi desa Konohagakure, tempat tinggal Naruto. Dalam cerita Naruto, terdapat beberapa desa ninja yang masing-masing memiliki pemimpin yang berkuasa di desa tersebut. Naruto sendiri merupakan Hokage ke-7, setelah sebelumnya posisi Hokage ditempati oleh Hashirama (pendiri Konoha), Tobirama, Hiruzen, Minato, Tsunade, dan Kakashi. Jadi, sampai saat ini serial Naruto berakhir, Hokage yang diketahui hanya sampai Hokage ke-7, yaitu Naruto sendiri.

Dalam kolom komentar video tersebut, banyak netizen yang meminta Presiden Jokowi untuk menjawab pertanyaan anak ini. Siapakah sebenarnya yang akan menjadi Hokage ke-8? Apa Presiden Indonesia ke-7 akan tahu jawaban dari siapa Hokage ke-8? Kita tunggu saja jawaban langsung dari Presiden Jokowi - WeProud

0 komentar:

Post a Comment